Ciri Orang Memiliki Khodam yang Sudah Menyatu dalam Diri

Ciri orang memiliki khodam - Khodam merupakan makhluk astral tak kasap mata yang hanya dapat dilihat oleh orang-orang tertentu. 

Jenis khodam sendiri sangat beragam, dan salah satunya ialah khodam yang mengikuti seorang manusia dan kerap disebut sebagai khodam pendamping.

Sebagian orang meyakini bahwa setiap manusia memiliki khodam pendamping namun tidak semuanya dapat berkomunikasi apalagi melihat makhluk astral tersebut.

Kesetiaan dan kekuatan khodam sangat besar bagi seseorang sehingga tidak sedikit dari manusia berupaya berkomunikasi dengan makhluk pendamping yang mereka miliki.

Apa saja ciri orang memiliki khodam yang sudah menyatu dengan diri? Simak ulasan lengkap di bawah ini.

ciri orang memiliki khodam yang telah menyatu

Mengenal Khodam dan Jenis-jenis nya

Meski beberapa orang meyakini bahwa khodam merupakan sejenis malaikat, namun saya sendiri lebih yakin jika khodam merupakan sesosok jin yang memiliki sifat seperti manusia. Beberapa dari mereka ada yang bersifat baik, buruk, sabar, egois, dan sebagainya.

Dalam kehidupan masyarakat jawa khususnya yang masih meyakini ilmu leluhur pasti tidak asing dengan khodam. Beberapa khodam yang cukup familier dalam cerita orang-orang jawa diantaranya sebagai berikut: 

1. Khodam Pendamping Manusia

Sebagian masyarakat jawa meyakini bahwa khodam pendamping merupakan kembaran diri yang tidak kasap mata.

Cerita “sedulur papat limo pancer” sebagai saudara nan setia dan hebat kerap menjadikannya sangat menarik untuk dibahas.

Menurut orang dulu sih kalau kita bisa mengoptimalkan komunikasi dengan khodam pendamping ini efeknya sangat luar biasa untuk kehidupan seseorang.

Dari cerita yang pernah saya dengar ciri orang memiliki khodam pendamping yang telah menyatu maka kehidupannya akan sangat luar biasa.

Menyatunya khodam dalam diri seseorang diyakini mampu menumbuhkan kewibawaan, kesabaran, bahkan keberuntung bagi orang tersebut.

Mengingat besarnya pengaruh khodam pendamping terhadap kehidupan seseorang menumbuhkan sikap antusias bagi sebagian orang untuk mengetahui lebih lanjut.

Beberapa diantaranya ingin melihat dan berkomunikasi terhadap kembaran diri tersebut agar bisa mengoptimalkan keberadaannya.

Kendati demikian belajar berkominikasi dengan khodam pendamping bukanlah hal mudah. Harus ada seorang pembimbing agar proses bisa berjalan lancar tanpa hambatan.

2. Khodam Para Leluhur

Menurut cerita orang tua jaman dulu, khodam pendamping tidak akan mati meskipun orang yang ia dampingi telah meninggal dunia.

Sosok khodam inilah yang kemungkinan besar kerap dianggap sebagai ruh atau arwah. Padahal dalam keyakinan islam setiap ruh orang yang telah meninggal maka kehidupannya akan berpindah ke alam ruh/ alam kubur.

Sedangkan khodam pendamping tidak akan mengikuti keberadaan ruh sehingga kerap mendatangi ahli waris dalam berbagai keperluan. Ciri orang memiliki khodam leluhur biasanya kerap mimpi bertemu dengan leluhur mereka.

Khodam para leluhur ini dapat berkomunikasi kepada anak, cucu, cicit, dan keturunan lainnya baik secara langsung maupun secara halus melalui mimpi.

Biasanya komunikasi khodam para leluhur dengan keturunannya terjadi dalam kondisi terdesak. Tidak hanya berusaha menjaga ketunan dari mara bahaya namun khodam leluruh juga bisa menyampaikan suatu perkara yang belum terselesaikan.

Beberapa orang bahkan mengaku didatangi sosok leluhurnya dan menyampaikan suatu wasiat penting termasuk mewariskan pusaka yang sebelumnya mereka miliki.

3. Khodam Panggilan

Khodam panggilan atau kerap juga disebut khodam ilmu adalah sesok khodam yang mengikuti seseorang karena diminta. 

Melalui belajar ilmu spiritual, membaca mantra, atau berguru pada seorang yang memiliki linuwih diyakini menjadi salah satu cara memanggil sesosok khodam. 

Khodam panggilan ini sangat beragam jenis dan tabiatnya. Persis seperti manusia ada yang tampan, ada yang sabar, ada pula yang emosian.   

Khodam panggilan tidak serta merta cocok dengan si pemanggil sehingga perlu mengetahui sifat asli dari mereka. 

Beberapa khodam biasanya dipanggil untuk berbagai keperluan mulai dari kerezekian, kewibawaan, kesaktian, hingga pengasihan. Salah satu ciri orang memiliki khodam panggilan yakni memiliki amalan yang tidak mereka tinggalkan. 

Beberapa khodam panggilan yang cukup terkenal diantaranya khodam harimau putih, raja naga, prabu siliwangi, dan sebagainya.

4. Khodam Pusaka

Pusaka bertuah peninggalan masa lalu diyakini menjadi tempat khodam bersarang. Tidak heran jika ada orang-orang dengan tujuan tertentu sengaja mencari pusaka di tempat-tempat yang diyakini.

Tidak jauh berbeda dengan khodam penggilan, sosok gaib dalam pusaka bisa saja memiliki sifat baik dan buruk.

Jika sosok penghuni pusaka tersebut sifatnya buruk maka dampaknya akan buruk pula bagi si pemegang pusaka.

Sebaliknya, jika khodam pusaha bersifat baik bisa jadi mendatangkan kebaikan bagi pemilik pusaka. Beberapa khodam pusaka yang sangat terkenal diantaranya khodam omyang jimbe, semar mesem, kembang kantil, dan sebagainya.

Selain keempat jenis di atas, masih ada khodam tiban yakni merupakan sosok khodam yang mengikuti seseorang tanpa dipanggil.

Dengan kata lain khodam tiban adalah khodam yang menyukai sifat maupun tabiat seorang manusia. Biasanya orang-orang pemilik sifat dan amalan tertentu.

Ciri Orang Memiliki Khodam yang Sudah Menyatu

Setiap orang memang memiliki khodam pendamping, namun tidak semua khodam tersebut telah menyatu dan berdampak optimal. Berikut beberapa ciri orang memiliki khodam yang telah menyatu dalam diri.

1. Berwibawa dan Disegani Orang

Ciri utama seseorang memiliki khodam yakni memiliki kewibawaan tinggi. 

Meski tidak memiliki kedudukan sosial maupun jabatan tinggi setiap orang yang berhadapan dengan dirinya akan tunduk dalam artian sangat segan terhadap apa yang beliau katakan.

Tidak heran jika sebagian dari pemilik khodam yang telah menyatu kerap dijadikan sebagai guru, bahkan penasihat spiritual. 

2. Kuat dalam Hal Spiritual

Ciri orang memiliki khodam selanjutnya ialah kekuatan spiritual yang mereka miliki. Setiap tindakan dan perbuatan dilakukan dengan penuh keyakinan dan tidak mudah dipengaruhi maupun dihasut orang lain.

Kekuatan ini diyakini timbul karena adanya pendamping diri yang memberikan kemantapan dalam hati pemili khodam.

Feeling dan kebatinan mereka sangat kuat bahkan ada pula yang bisa mengetahui suatu kejadian sebelum terjadi atau dalam Bahasa jawa disebut “ngerti sakdurunge winarah”.

4. Sabar dan Disenangi Banyak Orang

Lantaran sifat spiritual bagus, ciri orang memiliki khodam juga sangat sabar dalam menghadapi setiap situasi.

Baginya ucapan dan tindakan tidak boleh dilakukan sembarangan karena salah sedikit saja akan menjadi penyesalan.

Bahkan sebagian orang meyakini bahwa perkataan mereka bakal jadi kenyataan entah itu perkataan baik maupun buruk. Baca juga cara menangkal tuyul pesugihan yang suka mencuri uang.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel