7 Ciri dan Cara Menghilangkan Santet - Sihir di Rumah yang Bisa Kamu Coba

Curiga rumah kamu terkena santet? Jika anggota keluarga kamu mengalami gangguan gaib ada baiknya kamu lakukan cara menghilangkan santet di rumah. 

Baik secara mandiri maupun dengan bantuan orang lain. Meksi tidak semudah teorinya, berusaha menghilangkan gangguan gaib dengan sungguh-sungguh menjadi cara mujarab agar terhindar dari segala bahaya santet dan sihir.

Ilmu santet dan sihir sudah dikenal masyarakat sejak jaman dahulu. Tak hanya di Indonesia saja, jenis jangguan yang erat dikaitkan dengan makhluk gaib ini juga dikenal di luar negeri. 

Bahkan di Arab ilmu hitam tersebut sudah dikenal ratusan ribu tahun yang lalu. Mungkin kamu hanya bisa mengira-ngira saat mendengar cerita santet dan sihir yang beredar luas.Tapi kalau mengalaminya sendiri tentu bakal kewalahan dan bingung bagaimana cara menghilangkan santet di rumah kamu. 

Santet dan sihir termasuk jenis ilmu hitam yang ditujukan untuk menyalahi atau menyakiti seseorang. Wajar jika fenomena ini kerap dihubungkan dengan dendam atau musuh yang memiliki kepentingan tertentu. Faktanya lagi, santet dan sihir kerap dilakukan dengan bantuan seseorang atau yang kerap disebut sebagai dukun.

cara-menghilangkan-santet-di-rumah

Media yang digunakan untuk mengirim santet pun sangat beragam bahkan tidak pernah kita sangka sebelumnya.

Kamu harus waspada jika sewaktu-waktu mengalami gangguan yang disinyalir merupakan kiriman santet. Berikut 7 ciri dan cara menghilangkan santet hingga sihir di rumah yang bisa kamu coba sendiri:

#1. Ada benda aneh di lingkungan rumah yang tidak diketahui asal usulnya

Santet dikirimkan dengan beragam media bisa berupa bunga, boneka, rambut, bangkai hewan, dan benda lain yang tidak kita sangka sama sekali. 

Jika kamu menemukan benda aneh di lingkungan rumah yang tidak diketahui asal usulnya. Bisa jadi benda tersebut merupakan media seseorang mengirimkan santet.

Bahkan tidak jarang kiriman santet terlihat seperti cahaya melayang yang jatuh di atap rumah. Namun khusus fenomena ini sangat jarang diketahui si pemilik rumah. 

Pasalnya waktu yang dimanfaatkan dukun untuk mengirim santet kerap dilakukan saat-saat sang pemilik tidur terlelap.

#2. Anggota Keluarga Sakit dan Tak Kunjung Sembuh Meski sudah Berobat

Ilmu kedokteran di Indonesia kian hari semakin berkembang. Hal ini tidak hanya dapat kita lihat dari semakin banyaknya dokter praktik yang ada di daerah.  

Namun juga bisa kita lihat dari banyaknya dokter spesialis di rumah sakit. Dengan teknologi kesehatan serta pengobatan lazimnya setiap penyakit bisa dideteksi dengan cepat dan akurat. 

Namun jika penyakit tersebut berasal dari kiriman santet bisa saja luput dari pemeriksaan kesehatan.

Jika salah satu anggota keluarga kamu mengalami kejadian semacam ini, sebaiknya kamu bersikap sigap akan gangguan gaib dalam rumah.

Ciri ini juga bisa menandakan bahwa rumah kamu terkena santet dan sihir. Biasanya orang yang mengalami gangguan santet baru sadar dan curiga ketika pengobatan medis yang mereka tempuh tidak membuahkan hasil apapun. Baru setelah itu berusaha mencari cara menghilangkan santet di rumah.

#3. Aura negatif dalam rumah

Ciri rumah terkena santet yang satu ini kerap diacuhkan dan tidak disadari. Rumah yang memiliki aura negatif kerap berbuntut percekcokan pada anggota keluarga. 

Penghuni yang biasanya harmonis dan nyaman berubah menjadi egois dan emosian. Pada beberapa kasus kiriman santet semacam ini kerap dilakukan seseorang untuk membuat keluarga berantakan bahkan sampai perpisahan.

Jika kamu mengalami kejadian semacam ini, cobalah instropeksi diri apakah dalam waktu dekat ini terdapat orang yang mengganggu keharmonisan keluarga. 

Jika ada kecurigaan, sebainya kamu segera cara cara menghilangkan santet di rumah agar keluarga kembali harmonis.

#4. Keanehan dan Kejanggalan dalam Rumah

Banyak sekali ciri rumah terkena santet yang perlu Anda waspadai. Keanehan dan kejadian janggal dalam rumah juga bisa menjadi salah satu ciri gangguan gaib yang perlu segera diatasi. 

Misalnya saja dalam rumah tiba-tiba mendengar bisikan atau suara asing entah itu suara burung, hewan buas, maupun suara lain yang mencurigakan.

Selain itu bebauan seperti kembang, bau anyir, bahkan bau dupa dan kemenyan dalam rumah bisa juga menjadi ciri jika ada yang mengirikan santet dalam rumah kamu. 

Keanehan dan kejanggalan ini biasanya diikuti gangguan dan gejala aneh lainnya pada salah satu anggota keluarga.

Cara Sederhana Menghilangkan Santet dan Sihir di Rumah

Jika ditanya setiap orang pastinya tidak mau terkena santet dan sihir. Namun jika kejadian tersebut sudah terlanjut mengenai kita tindakan tepat harus segera dilakukan. 

Agar pengaruh negatif atas gangguan gaib tersebut segera sirna. Berikut beberapa cara menghilangkan santet di rumah yang bisa kamu coba.

#5. Baca Surah Al Baqarah dalam Rumah

Surah AL Baqarah kerap pula disebut sebagai puncak Al Qur’an atau Fustatus Qur’an yang memiliki khasiat mengusir setan dalam rumah. 

Hal ini yang kemudian meyakinkan jika rumah terkena gangguan santet dan dibacakan Surah Al Baqarah maka gangguan tersebut bisa sirna. 

Surah Al Baqarah tidak hanya mengisahkan penyembelihan sapi betina saja. Namun di dalamnya juga terdapat Ayat Kursyi yang diyakini memiliki khasiat untuk mengusir setan.

Usahakan membaca surah Al Baqarah hingga selesai, namun jika tidak mampu kamu bisa kok baca surah tersebut dalam beberapa tahap. 

Jika masih merasa belum mampu juga, bagi 286 ayat di dalamnya untuk dibaca secara rombongan. Misalnya terdapat 6 anggota keluarga maka bisa proses pembacaan surah Al Baqarah dibagi jadi 6 sehingga masing-masing orang menyelesaikan bacaan sekitar 48 ayat. Langkah ini bisa kamu tempuh sebagai salah satu cara menghilangkan santet di rumah.

#6. Lakukan Ruqyah Syariat

Ruqyah merupakan metode pengobatan dalam agama islam yang dilakukan dengan cara membacakan ayat-ayat suci Al Qur’an. 

Kamu juga bisa mencoba teknik ruqyah untuk menghilangkan gangguan sihir dan santet dalam rumah. Sebelum melakukan quqyah mandiri sebaiknya kamu tanya kepada ustad/ kyai yang memiliki ilmu dalam bidang ini.

Kalau toh merasa berat dan tidak sanggup jika harus melakukan ruqyah secara mandiri kamu bisa juga meminta bantuan pada seorang ustad. Biasanya beliau akan membacakan ayat-ayat suci Al Qur’an pada anggota keluarga yang diduga terkena gangguan gaib. 

Dengan meminta bantuan pada orang tepat musibah yang kamu alami insyaallah bakal segera teratasi. Ingat cara menghilangkan santet di rumah yang satu ini berdasar syariat islam jadi jangan salah meminta bantuan.

Ruqyah syariat memiliki khasiat ampuh dalam mengatasi gangguan setan dan jin. Baik itu karena benda pusaka, sihir, maupun santet kiriman. 

Pada tahap awal biasanya ustad akan meminta orang yang terkena gangguan untuk mensucikan diri (berwudhu). Jika orang yang bersangkutan merupakan wanita akan diminta untuk mengenakan mukena atau baju yang bisa menutup aurat.

Setelah itu beliau akan membacakan ayat-ayat Al Qur’an untuk mengawali pengobatan. Jika dalam tubuh orang bersangkutan terdapat gangguan jin atau setan maka secara bertahap akan bereaksi. 

Reaksi tiap orang yang terkena santet atau sihir berbeda-beda. Ada yang muntah, berteriak, kerasukan, dan lain sebagainya.

Jika kamu menduga sihir atau santet dikirim untuk seluruh anggota rumah tangga bisa minta ustad untuk me-ruqyah rumah atau anggota keluarga lainnya.

Jika proses penyembuhan telah berhasil, kamu juga bisa meminta ustad tersebut untuk membentengi rumah dari gangguan sejenis. Dengan demikian diharapkan rumah bisa terbebas dari santet dan sihir.

#7. Mendekatkan Diri Pada Sang Pencipta

Cara mustajab menghilangkan santet di rumah yang terakhir yakni dengan mendekatkan diri pada Sang Pencipta.

Cara ini tidak hanya bermanfaat secara mandiri namun juga sebagai tindak lanjut setelah melakukan tindakan sebagaimana poin pertama dan kedua.

Mendekatkan diri pada Sang Pencipta bisa kamu lakukan dengan mengerjakan kewajiban mulai dari Sholat fardhu, zakat, membaca al qur’an, dan ibadah-ibadah sunah lainnya. 

Dengan menerapkan kedisiplinan sholat lima waktu Isyaallah kamu bakal terhindar dari bahaya santet dan sihir.

Tujuh ciri dan cara menghilangkan santet di rumah bisa kamu jika mengalami kejadian mengerikan tersebut. Mendekatkan diri pada Sang Pencipta masih dan menjauhi semua laranganNya menjadi kunci terbaik agar terhindar dari gangguan setan dan jin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel