7 Cara Menangkal Tuyul Pesugihan yang Suka Mencuri Uang

Apakah Anda sedang mencari cara menangkal tuyul karena jengkel kerap kehilangan uang? Jika iya artikel ini sangat tepat untuk coba. 

Tuyul selama ini diyakini sebagai salah satu peliharaan manusia yang dimanfaatkan untuk mengambil uang milik orang lain. 

Sosok jin kecil yang digambarkan memiliki wajah menakutkan ini memang terkenal sudah ada sejak jaman dulu. Tak heran jika cerita tentang gangguan tuyul kerap terdengar santer hingga ke telinga kita.

Menurut penuturan bayak orang, tuyul sebenarnya merupakan jin yang bertingkah seperti anak kecil. Jika tidak ada yang memelihari kehidupan mereka sama halnya dengan makhluk tak kasap mata lainnya.

Namun jika telah memiliki majikan tuyul biasanya dijadikan sebagai sarana pesugihan untuk mencuri uang.

Jika Anda merasa kerap kehilangan uang dan curiga dicuri tuyul gangguan tuyul di tempat Anda menyimpan uang. Berikut 7 cara menangkal tuyul pesugihan yang kerap mencuri uang:gangguan tuyul di tempat Anda menyimpan uang. Berikut 7 cara menangkal tuyul pesugihan yang kerap mencuri uang:

#1. Bawang Merah dan Bawang Putih Aromanya Ditakuti Tuyul

cara bawang merah menangkal tuyul

Bawang merah dan bawang putih yang kerap tersedia di dapur ini banyak diyakini menjadi benda yang dapat menangkal tuyul. 

Menurut cerita aroma bawang yang menyengat tidak disukai tuyul sehingga ia akan segera meninggalkan tempat dimana terdapat aroma tersebut. 

Selain itu zat yang terdapat dalam bawang merah dan bawang putih konon juga bisa membuat mata tuyul kepanasan sehingga ia akan kabur. 

Jika Anda percaya, tidak ada salahnya mencoba cara menangkal tuyul dengan meletakkan irisan bawang di tempat menyimpan uang. 

Sebelumnya pastikan dulu jumlah uang yang Anda simpan, jika berhasil dan tidak berkurang tips ini bisa Anda rekomendasikan pada orang lain.

#2. Cermin Bisa Bikin Tuyul Takut Karena Melihat Wajahnya Sendiri

tuyul muncul di cermin

Cermin ternyata tidak hanya bisa kita gunakan untuk berdandan saja. Menurut pengalaman orang lain benda yang dapat memantulkan bayangan secara sempurna ini juga jadi salah satu benda penangkal tuyul. 

Bagi tuyul cermin tidaklah menyakitkan secara fisik, namun karena dapat memantulkan bayangan dengan sempurna ia takut akan bayangan wajahnya sendiri. 

Wajah tuyul yang tidak sempurna digambarkan memiliki telinga, mata, hidung, dan bibir yang sangat mengerikan. 

Cara ini bisa Anda coba dengan meletakkan cermin di tempat menyimpan uang. Secara sebelum berhasil mengambil uang tuyul pastinya akan melihat bayangannya sendiri dari cermin tersebut dan menghindarinya.

#3. Hewan Kepiting Bisa Jadi Mainan Tuyul

kepiting buat mainan tuyul pesugihan

Kepiting merupakan hewan yang dapat bertahan hidup baik di daratan maupun di perairan. Memiliki dua capit di kedua sisi depannya. 

Siapa sangka hewan yang banyak ditemukan di area persawahan ini sangat disukai tuyul sebagai mainan. 

Menurut cerita, jika seekor tuyul melihat kepiting ia akan sangat tertarik untuk menjadikannya mainan. Jika Anda ingin mencoba cara menangkal tuyul dengan hewan kepiting pastikan meletakkannya dan mengikatnya dengan benang di tempat yang menjadi jalan masuk makhluk tak kasap mata tersebut. 

#4. Karet Gelang Bikin Tuyul Kesulitan Mengambil Uang

cara menangkal tuyul dengan karet gelang

Kerap kehilangan uang karena dicuri tuyul memang sangat meresahkan. Jangankan menangkap pelaku, untuk melihat keberadaannya saja bukan perkara mudah. 

Bahkan bisa saja antar anggota keluarga menuduh satu sama lainnya dan mengira meraka yang mencuri uang.

Cara mudah dan efektif agar uang simpanan tidak dicuri tuyul bisa juga dilakukan dengan karet gelang. Benda penangkal tuyul yang satu ini bisa Anda ikatkan secara kencang pada uang simpanan. 

Dengan demikian tuyul akan kesulitan menarik uang yang terikat dalam karet tersebut.

#5. Butiran Kacang Hijau Merarik Tuyul untuk Bermain

menangkal tuyul dg kacang hijau.jpg

Kacang hijau yang memiliki banyak gizi ternyata juga jadi barang penangkal tuyul. Mitosnya sih tuyul sangat tertarik dengan kacang hijau dan menjadikannya sebagai mainan. 

Cara menangkal tuyul dengan butiran kacang hijau ini bisa dilakukan dengan mudah. Anda tinggal menyebar kacang hijau di dekat penyimpanan uang. 

Menurut mitos yang beredar, tuyul hanya dapat berhitung satu sampai sepuluh sehingga jika Anda menyebar butiran kacang hijau lebih dari jumlah tersebut ia akan menghitungnya dan bingun pada hitungan ke sepuluh. 

Selanjutnya tuyul akan kembali menghitung mulai dari hitungan pertama kembali sehingga lupa akan tujuannya mencuri uang.

#6. Daun Pisang Kering Mengecoh Tuyul Tidak Mengenali Uang

tuyul pesugihan takut daun pisang kering

Daun pisang kering yang dalam Bahasa jawa dikenal dengan sebutan “Klaras” ini rupanya memiliki manfaat ampun untuk menangkal gangguan tuyul. 

Beberapa orang meyakini jika menyimpan uang dengan bungkus daun pisang kering maka tuyul akan terkecoh dan menganggapnya sebagai sampah. 

Lebih lanjut daun pisang yang bermanfaat untuk mengecoh tuyul adalah yang kering di dahannya. Jika Anda ingin mencoba cara menangkal tuyul dengan benda ini bisa coba cari daun kering di pohon pisang dan menjadikannya pembungkus uang yang Anda simpan.

#7. Kitab Suci Al Qur’an Auranya Membuat Tuyul Kepanasan

tuyul pencuri uang takut al quran

Kalau tips terakhir ini pastinya sudah sangat familier. Menyimpan uang di selipan Kitab Suci Al Qur’an sudah sejak dulu diyakini dapat menghindarkannya dari kejahatan tuyul. 

Aura dari Kitab Suci konon dapat memancarkan cahaya dan membuat tuyul kepanasan. Cara menangkal tuyul dengan menyimpan uang di dalam Al Qur’an sudah banyak dilakukan masyarakat Indonesia. 

Kendati demikian beberapa orang menganggap bahwa cara ini kurang layak dilakukan lantaran fungsi Al Qur’an bukanlan sebagai benda penangkal tuyul melainkan kitab yang perlu kita pelajari dan kita amalkan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel