3 Hewan yang Diyakini Jadi Penangkal Satet dan Guna Guna

Hewan penangkal santet dan guna-guna - Ternyata ada hewan tertentu yang bisa dijadikan sebagai peliharaan sekaligus penangkal santet. Santet sendiri merupakan ilmu hitam yang kerap disalahgunakan untuk mencelakai seseorang dari jarak jauh. 

Ilmu hitam yang terkenal kejam ini sudah menyebar di seluruh penjuru nusantara. Tak heran jika banyak orang merasa ngeri saat mendengar kejadian santet. 

Mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa merupakan langkah tepat menangkal kiriman santet. Selain itu ternyata masyarakat Indonesia mempercayai bahwa memelihari jenis binatang dapat menghindarkan keluarga dari ilmu hitam.

Berikut 3 hewan penangkal santet yang banyak dipercayai.

1. Perkutut Songgoratu Sebagai Penangkal Santet dan Pendongkrak Kewibawaan

perkutut songgo ratu penangkal santet

Siapa yang tidak mengenal burung kicauan yang kerap diadu kebolehannya pada banyak perlombaan ini. 

Selain memiliki kicauan merdu nan syahdu burung perkutut ternyata juga diyakini dapat menangkal kiriman santet bagi pemeliharanya. Meski demikian tidak semua jenis perkutut memiliki manfaat yang sama.

Banyak orang meyakini jenis perkutut songgoratu merupakan salah satu hewan penangkal satet. Perkutut songgoratu sendiri bercirikan memiliki jambul di atas kepalanya yang berwarna putih mirip dengan mahkota.

Mungkin karena jambul menyerupai mahkota inilah yang membuat perkutut tersebut diberi nama songgoratu. Disamping menangkal santet dan guna-guna, perkutut songgoratu juga diyakini mampu meningkatkan kewibawaah si pemelihari.

2. Merpati Putih Mulus Penangkal Santet dan Teluh

merpati putih penangkal guna guna

Meski tidak banyak diperbincangkan rupanya unggas yang kerap dipelihari para penghobi ini juga memiliki kekuatan dahsyat. Merpati putih mulus dipercaya sebagai hewan penangkal santet dan teluh. 

Walaupun tidak ada orang yang bisa membuktikannya secara ilmiah namun kepercayaan ini tumbuh sumbur di masyarakat Indonesia.

Ciri merpati putih mulus yakni seluruh bulunya berwarna putih serta paruh dan kakinya berwarna bersih. Bagi Anda yang percaya dengan hal tersebut bisa saja memelihari sepasang burung merpati putih mulus di rumah.

3. Angsa Diyakini Mampu Mengusir Jin dan Pencuri

angsa lihat santet

Unggas berkaki dua yang memiliki suara khas ini diyakini mampu mengusir jin sehingga sangat cocok sebagai sarana penangkal santet dan guna-guna. 

Praktik ilmu hitam identik dengan persengkongkolan antara manusia dan jin. Sebab itu angsa diyakini mampu menangkal segala jenis kejahatan yang muncul akibat ulah jin dan makhluk halus.

Disamping mampu mengusir jin, angsa juga memiliki insting yang tinggi saat melihat orang asing di dekatnya.

Secara logika suara angsa yang cukup keras bisa saja membuat nyali pencuri ciut dan meninggalkan tempat tersebut. Selain dipelihara karena hobi, angsa juga kerap dijadikan pemiliknya sebagai penjaga rumah dari kejahatan pencurian.

Ketiga binatang peliharaan di atas merupakan hewan penangkal santet yang banyak dipercaya masyarakat.

Bagi Anda yang merasa was-was dan takut adanya kiriman santet dan sejenisnya, tidak ada salahnya memelihari salah satu binatang di atas. Toh perawatan dan makanannya juga mudah kok ditemukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel